Disdik Kotamobagu Gandeng BGP Sulut Gelar Coaching Clinic

0

KOTAMOBAGU- Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu bekerjasama dengan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan Coaching Clinic Pendaftaran Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Rabu (27/9).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kotamobagu tersebut dihadiri  Sekretaris Disdik Kusnadi Pobela, S.Pd, M.Pd, Kasubag BGP Sulut Dra. Masye Kalaloh, M.Pd, serta peserta kegiatan yang terdiri dari Guru TK, SD, SMP dan SMA sederajat se Kotamobagu.

Menurut Kusnadi, kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023. Dimana, apresiasi GTK merupakan upaya Kemendikbudristek melalui Ditjen GTK untuk memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan (GTK) yang telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

“Apresiasi diberikan kepada GTK yang melakukan inovasi, berdedikasi dan menginspirasi. Ada empat jenis apresiasi yang diberikan yakni GTK Inovatif, GTK Dedikatif, GTK Inspiratif dan Terima Kasih Guruku,” ungkapnya.

Masih menurut Kusnadi, untuk pendaftaran Apresiasi GTK ini peserta diwajibkan memiliki akun belajar.id dan mengunggah karyanya dalam PMM.

“Pada GTK Inovatif bukti karya yang dikirim dan dinilai adalah video dan naskah yang memuat minimal satu konten karya. Kemudian pada GTK Dedikatif bukti karya yang dikirim dan dinilai adalah portofolio berisi naskah, dapat berupa tulisan tangan dan dapat dilengkapi video atau foto yang memuat satu konten karya,” terangnya.

Kusnadi berharap, moment  berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guru-guru di Kota Kotamobagu.

“Jangan sampai dilewatkan karena ini adalah kesempatan emas dan ajang pembuktian diri bahwa guru-guru di Kota Kotamobagu layak dan pantas mempersembahkan karya terbaiknya, selain itu kami akan terus memantau progres pendaftaran agar terlihat seberapa besar partisipasi dari guru dalam ajang ini,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.