Dinas PP dan KB Kotamobagu Genjot Program Bangga Kencana di 33 Desa Kelurahan

0

KOTAMOBAGU- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Kotamobagu, terus menggenjot program Bangga Kencana di 33 desa dan kelurahan.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu Ahmad Yani Umar, Senin 17 Juli 2023, di ruang kerjanya.

Menurut Yani, Program yang berjalan sejak tanggal 1 April tahun 2021 ini, merupakan kegiatan strategis untuk kepentingan perencanaan, evaluasi dan pengukuran kinerja sampai wilayah administrasi terkecil.

Selain itu, program ini juga menjadi penunjang program pemerintah terkait harapan hidup yang menjadi prioritas utama daripada Misi kepemerintahan Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara dan Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan,SH dimana itu tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode tahun 2017-2023.

“Selain menjadi program pemerintah pusat, program kegiatan kami ini juga menjadi prioritas utama daripada Misi pemerintahan TBNK yaitu menyangkut “Harapan Hidup”, yakni meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” ucap Yani.

Adapun program penunjang harapan hidup masyarakat atau Bangga Kencana ini lanjut Yani, adalah dengan melakukan monitoring serta pendataan rutin setiap bulan kepada keluarga yang ada di 33 desa dan kelurahan se-Kota Kotamobagu.

“Kegiatan pemantauan dan monitoring serta pendataan terhadap keluarga di 33 desa dan kelurahan ini, dilaksanakan oleh Kader PPKBP dan Sub PPKBD dibantu Tim PKK yang ada di masing-masing desa dan kelurahan, yang bertujuan untuk memonitoring aktivitas keluarga berencana sekaligus pemuktahiran data keluarga berencana berdasarkan instruksi dari pemerintah pusat,” ujar Yani. (Al).

Leave A Reply

Your email address will not be published.