Dishub Kotamobagu Imbau Masyarakat Tak Gunakan Jalan Raya untuk Acara Hajat

0

KOTAMOBAGU- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu Usmar Mamonto mengimbau masyarakat tidak menggunakan jalan raya untuk acara hajatan.

“Kedepan kita tegaskan masyarakat tidak lagi memakai dan menutup jalan raya untuk acara hajat maupun acara lainnya,” tegas Usmar.

Menurutnya, menutup badan jalan sangat beresiko terhadap pengguna jalan yang bisa memicu terjadi kecelakaan lalulintas.

“Kita keluarkan rekomendasi berdasarkan rekomendasi dari kelurahan. Namun, rekomendasi itu hanya separuh dari jalan tidak dengan menutup sepenuhnya badan jalan raya,” ungkapnya.

“Artinya dalam satu jalur itu tidak ditutup semua, hanya sebagian jalan agar bisa dilewati oleh pengendara tanpa harus mengambil jalur lain,” terangnya.

Kedepan kata Usmar, pihaknya tidak akan lagi memberikan rekomendasi menggunakan jalan nasional maupun daerah untuk kepentingan hajat dan lain-lain.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang ada dijalan Gatot Subroto, jika berhajat tidak lagi menggunakan jalan untuk dijadikan tempat hajatan karena itu sangat menggangu untuk kepentingan masyarakat umum.

“Kedepan kami akan tekankan kepada sangadi dan lurah untuk tidak lagi memberikan rekomendasi penggunaan jalan untuk hajatan,” ujarnya. (Al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.