PHBI Tetapkan MABM Tampat Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 Hijiriah Pemkot Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menetapkan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu sebagai tempat pelaksanaan Shala Idul Adha 1444 Hijiriah Pemerintah Kotamobagu.

Menurut Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu Moch Agung Adati ST M.Si, meski telah menetapkan tempat pelaksanaan shalat,  namun demikian pihaknya tetap masih menunggu jadwal resmi dari pemerintah pusat.

“Hari pelaksanaan shalat idul adha dijadwalkan tanggal 29 juni di Masjid Agung Baitul Makmur, namun kami masih menunggu pengumuman resmi dari pemerintah,” ujar Adati kepada liputanbmr.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 26 Juni 2023.

Lanjutnya, selain penetapan lokasi pihaknya juga telah menetapkan petugas yang nantinya akan bertugas pada shalat Idul Adha.

“Untuk Khotib akan dibawakan Ustadz Hi Yusuf Dani Pontoh S.Ag cadangannya Ustadz Chendra Makalalag S.Ag. Sementara bertindak selalu imam yakni Muhammad Safrin Taha, pimpinan Ponpes Tahfiz Almukhlisin Gogagoman dan cadangan Ustadz Iksan Mokodompit S.Ag M.Pd,” sebutnya.

Adapun untuk penyembelihan hewan qurban tambahnya, akan dilaksanakan usai shalat di Rumah Potong Hewan (RPH) milik Pemkot Kotamobagu yang berada di Kelurahan Mongkonai Barat.

“Agar berjalan tertib, hewan qurban akan disembelih di rumah potong hewan kemudian untuk pendistribusian nantinya para lurah dan sangadi akan melaporkan penerima yang berhak di wilayahnya masing-masing,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.