Pemkot Bitung Siapkan Dana Bagi 1000 Orang yang Melanjutkan Pendidikan di Perguruan Tinggi

0

BITUNG- Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara, menyiapkan dana beasiswa kepada 1000 orang yang melanjutkan pendidikan S1 di perguruan tinggi.

“Peningkatan intelektual sumber daya manusia merupakan salah satu program yang sangat penting. Karena itu Pemkot Bitung siapkan dana Bea siswa S1 bagi masyarakat,” kata Wali Kota Bitung Maurist Mantiri, di Kota Bitung, Selasa 13 Juni 2023.

Menurut Maurist, program beasiswa ini lebih dikhususkan siswa dari keluarga kurang mampu yang berprestasi.

“Untuk umum bisa juga diberikan, tapi tentu dilihat prestasinya dulu atau nilai yang diperoleh sewaktu lulus jenjang pendidikan setingkat SMA sederajat,” ujarnya.

Maurist mengatakan, saat ini sudah selayaknya para siswa menguasai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi digital. Misalnya memanfaatkan Google maps.

“Begitu juga dengan Aparatur Sipir Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL), dan Kepala SKPD Kota Bitung,” katanya.

Maurist menyatakan hal itu saat membuka acara yang bertajuk Digital Talent Scholabship (DTS) Goverment Transformation Academy, di SMK Negeri 2 Kota Bitung.

Ia berharap kedepan Bitung menjadi Kota Digital. “Ilmu ini sangat penting. Belajar teknologi informasi digital tentu harus menguasai data dan punya wawasan,” katanya.

Menurut Maurist, saat ini semua Kepala SKPD di Kota Bitung, memanfaatkan dunia maya Google maps bila melakukan rapat.

“Dengan cara begini menghemat waktu dan lebih efisien. Posisi kita dimana saja bisa mengikuti rapat,” ujar Maurist yang juga dikenal sebagai Ketua Komisi Pria Kaum Sinode GMIM. (Al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.