Korban Kebakaran di Togob dapat Pelayanan Kesehatan Gratis dari Dinkes Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Sejumlah warga yang menjadi korban musibah kebakaran di lorong togop Kelurahan Kotamobagu, mendapatkan pengobatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu.

“Bantuan kesehatan ini atas kepedulian Ibu Wali kota terhadap para korban kebakaran kemarin,” ujar Assisten II Pemkot Kotamobagu Siti Rafiqa Bora, baru-baru ini.

Selain itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Pendidikan juga turut turun di lokasi kejadian guna membantu dokumen-dokumen yang ikut terbakar.

“Bersama dengan Dinas Catatan Sipil dan Dinas Pendidikan, untuk membantu jika ada dokumen-dokumen kependudukan maupun ijazah yang ikut terbakar,”ujarnya

Rafiqa berpesan bahwa kepada masyarakat dapat mengambil pelajaran dengan musibah ini, untuk senantiasa waspada terutama saat ini karena adanya cuaca ekstrim.

“Kepada masyarakat yang ditimpah musibah agar sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini karna tidak ada seorangpun yg menginginkan kejadian ini terjadi,” ungkap Rafika Bora.

Atas kebakaran itu, sejumlah rumah warga habis dilalap api yang terjadi pada Rabu 31 Mei 2023 siang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu juga telah mendirikan posko serta rencananya akan mendirikan dapur umum.

“Untuk dapur umum kita masih menunggu alat berat yang nantinya akan membersihkan sisa-sisa puing kebakaran, baru didirikan,” pungkasnya.

Ada sejumlah bantuan juga yang diberikan, berupa Kebutuhan pokok, diantaranya beras, telur, ikan kaleng, minyak goreng, peralatan mandi, sabun cuci, susu, popok, pembalut, serta beberapa baju layak pakai, tenda dan tikar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.