Lomba IGA di KotamobaguTahun 2023 Resmi Ditutup, 9 Inovasi Bakal Dibawa ke Kemendagri

0

KOTAMOBAGU- Innovative Government Award (IGA) 2023 yang digelar oleh Pemerintah Kotamobagu melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), ditutup dengan resmi, pada Senin, 15 Mei 2023.

IGA 2023 Kotamobagu, ditutup dengan resmi oleh Asisten II Setda Kotamobagu, Sitty Rafiqa Bora mewakili Wali Kota Tatong Bara, didampingi Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Adnan. Dan penutupan IGA 2023 yang dilakukan secara daring melalui virtual Zoom ini, diikuti oleh seluruh inovator yang berasal dari instansi OPD Kotamobagu dan masyarakat hingga para juri.

Dalam sambutannya, Sitty Rafiqa Bora menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota dan Sekda Kotamobagu yang belum sempat hadir dalam penutupan IGA 2023.

“Saya menyampaikan permohonan maaf dari Ibu Wali Kota dan Pak Sekda yang belum dapat hadir bersama-sama dengan kita pada kegiatan ini, sebab ada agenda penyerahan LHP BPK di Manado hari ini,”ujarnya.

Rafiqa mengatakan, IGA keempat yang dibuka resmi oleh Wali Kota Tatong Bara pada Kamis 11 Mei 2023 ini, mendapat apresiasi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Bank Indonesia. 9 OPD memberikan inovasi ini dan sangat potensi menjadi inovasi unggulan yang akan menjadi modal yang boleh kita bawa ke Kemendagri.

“Tentu sangat mengapresiasi IGA Kotamobagu ini, di mana, Kotamobagu terbaik karena mampu mengangkat berbagai inovasi yang memiliki manfaat besar bagi masyarakat, sebagaimana arahan Presiden Jokowi tetang inovasi,”terangnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.