Gelar Upacara Peringatan Hardiknas, Wali Kota Tatong Bara Bacakan Sambutan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar upacara  peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas),yang dilaksanakan di lapangan olahraga Kelurahan Motoboi Kecil, Selasas 2 Mei 2023.

Uapcara tersebut dipimpin oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj tatong Bara serta diikuti seluru unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Peringatan Hardiknas tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini ke-144 Tahun dan Hari Otonomi Daerah ke-27 Tahun.

Wali Kota pada upacara tersebut, membacakan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim.

Teks pidato Hardiknas 2023 Mendikbudristek yang dibacakan Wali Kota Tatong Bara ini, menyoroti sejumlah isu pendidikan di tanah air, terutama perjalanan 3 tahun pelaksanaan program Merdeka Belajar.

Hal ini selaras dengan tema Hari Pendidikan Nasional 2023. Kemdikbudristek telah mengumumkan bahwa tema Hardiknas 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.”

Selain itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi juga mencanangkan bahwa bulan Mei 2023 menjadi Bulan Merdeka Belajar.

Di momen upacara itu juga, Wali Kota mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh yang hadir.

Tak hanya itu, Wali Kota juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang membawa Kotamobagu kembali meraih Piala Adipura serta beberapa penghargaan tingkat Regional dan Nasional.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.