Hari Binarundak Kelurahan Motoboi Besar Tarik Wisatawan Lokal

0

KOTAMOBAGU- Kelurahan Motoboi Besar yang terletak di Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Sulut dikenal dengan kelurahan binarundak.

Setiap tahun, perayaaan hari binarundak selalu menjadi aganda pemerintah setempat dan masyarakat sebagai ajang silaturahmi antar warga khususnya di Kelurahan Motoboi Besar.

Binarundak sendiri dikenal sebagai kuliner khas Kotamobagu yang bahan bakunya terdiri dari beras dicampur rempah-rempah kemudian diisi di dalam bambu dan dibakar.

Dalam perayaan hari binarundak ini, tidak sedikit wisatawan lokal di Sulawesi Utara datang menikmati kuliner binarundak yang disajikan setiap warga Motoboi Besar.

Menurut Lurah Motoboi Besar, Tendy Ponubu, S.K.M., hari Binarundak merupakan sebuah agenda tahunan yang dilaksanakan masyarakat Kelurahan Motoboi Besar seusai Hari Raya Idul Fitri dalam rangka untuk lebih mempererat tali silaturahmi.

“Ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan mengunjungi keluarga teman maupun rekan kerja,” kata Tendy.

Pada perayaan hari binarundak pekan kemarin, juga turut dihadiri pemerintah Kota Kotamobagu dalam hal ini Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan jajaran OPD lainnya.

“Kami sangat merasa bangga serta sekaligus berterima kasih atas kehadiran Ibu Wali Kota, Ir. Hj. Tatong Bara yang telah hadir dan bersilaturahmi dengan masyarakat Motoboi Besar,” ujar Tendy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.