Dinas PUPR dan BPBD Kotamobagu Tinjau Rumah Warga Terdapat Longsor di Kelurahan Mogolaing

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) meninjau rumah warga yang terdampak longsor di Kelurahan Mogolaing kecamatan kotamobagu barat, Minggu (7/4/2023).

Hal ini di sampaikan, Kepala BPBD Kotamobagu Alfian Hassan saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa longsor ini terjadi akibat jebolnya tanggul penahan tebing sehingga menyebabkan satu rumah makan milik warga mengalami kerusakan sebagian.

“Kejadiannya di RT 11, lingkungan 2 Kelurahan Mogolaing. Longsor ini terjadi akibat runtuhnya tanggul penahan tebing sungai sehingga menyebabkan ruangan bagian samping kanan rumah makan jatuh ke sungai,”ujarnya.

Alfian mengatakan, bahwa dalam musibah ini tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.
Namun kerugian ditaksir mencapai 60 juta rupiah dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa.

“Pihak kami, telah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR pan TNI dan Polri guna menanggulangi hal ini. Dan kami akan segera melakukan penanganan dengan melakukan assesment dan kaji cepat serta melakukan upaya penanganan darurat di lokasi kejadian,”terangnya.

Laniutnya, terkait dengan adanya musibah ini tentunya pemkot kotamobagu melalui BPBD Kota Kotamobagu, menyalurkan kepada korban yang terdampak akibat musibah.

“Adapun, batuan logistik antara lain, beras, air mineral, mie instan dan lain-lain, serta kebutuhan untuk mandi cuci, Logistik dimaksud untuk meringankan beban bagi korban musibah.. apalagi smtra menjalankan ibadah puasa,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.