Wali Kota Minta Lurah dan Kades di Kotamobagu Tingkatkan Capaian dan Percepat Penyetoran PBB

0

KOTAMOBAGU- Wali Kota Tatong Bara meminta agar seluruh Lurah dan Kepala Desa di Kota Kotamobagu dapat meningkatkan capaian dan mempercepat penyetoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Hal ini disampaikan Wali Kota saat menyerahkan menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Daerah Terhutang (SPPDT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) serta kartu retribusi sampah Tahun Anggaran 2023 kepada para Lurah dan Kades se Kotamobagu, di aula kantor Wali Kota, Rabu 29 Maret 2023.

Menurut Wali Kota, Indikator kemampuan daerah tergantung pada kemampuan untuk membiayai operasional pemerintahan dan untuk menopang pemerintahan dibututuhkan anggaran, dimana salah satunya adalah pendapatan asli daerah.

“Salah satu yang harus mampu kita kelola adalah pendapatan asli daerah yang didalamnya adalah PBB dan retribusi – retribusi lainnya yang sah, yang telah memiliki payung hukum,” ujar Wali Kota.

Kegiatan tersebut, dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E, pimpinan cabang BNI Kotamobagu Gracia Esther Karamoy, perwakilan PT. Bank SulutGo, para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta para Camat, Lurah dan Kades.

Leave A Reply

Your email address will not be published.