Tataong Bara: Ramadhan Camp Matali Dorong ekonomi Warga Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara membuka secara resmi Ramadhan Camp, bertempat di Lapangan Mini Kelurahan Matali, Kamis 23 Maret 2023.

Lewat sambutannya Tatong Bara menyampaikan, bahwa kegiatan dalam rangka menyemarakkan bulan ramadhan  tersebut, sudah ke dua kalinya digelar di Kelurahan Matali.

“Atas nama pemerintah tentu memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara karena telah memberikan nuansa lain di Kelurahan Matali dan Kota Kotamobagu umumnya,” ujar Tatong.

Dikatakannya, kegiatan ini juga turut mendorong peningkatan sektor ekonomi masyarakat melalui keterlibatan UMKM.

“Kurang lebih ada 26 camp yang ada di sini di isi para pelaku UMKM. Diharapkan juga harus ada kegiatan yang berbau religi seperti tadarusan, lomba adzan atau ada pemutaran film bernuansa islam,” harap Tatong.

Mengingat lokasi kegiatan bersebelahan langsung dengan Masjid, Tatong pun menitipkan pesan kepada panitia, ketika memasuki waktu shalat, maka seluruh aktifitas di Ramadhan Champ dihentikan sementara.

“UMKM ini ada di depan masjid, jadi saat adzan berkumandang memasuki waktu shalat, maka semua kegiatan dihentikan dahulu,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan, para asisten, pimpinan OPD, sejumlah anggota DPRD Kotamobagu serta Camat  Kotamobagu Timur dan Lurah Matali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.