Distrinaker Gelar Sosialisasi Apliaksi SIINas dan SINDiRELA Bagi Pelaku IKM

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus melakukan terobosan guna mendorong peningkatan Industri Kecil Menengah (IKM) di wilayahnya.

Hal ini dibuktikan dengan peluncuran aplikasi Sistem Informasi Nasional (SIINas) dan Sistem Informasi Industri dan Ketenagakerjaan (SINDiRELA).

Peluncuran dua aplikasi ini diawali sosialisasi kepada para pelaku usaha di wilayah Kota Kotamobagu yang digelar di Kantor Disperinaker Kotamobagu, Kamis 2 Maret 2023 kemarin.

Sosialisasi dihadiri langsung Kepala Disperinaker Kotamobagu, Sofyan Boulu serta para narasumber masing-masing Sidonia Kaparang dari Disperinaker Kota Tomohon dan narasumber SIINas, Andi Purwanto.

Menurut Sofyan, sosialisasi dua aplikasi tersebut sangat penting dilaksanakan dalam rangka pengembangan usaha pelaku IKM di Kota Kotamobagu.

“Aplikasi SIINas ini dirancang untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi bagi pelaku industri dan ketenagakerjaan di Indonesia, sedangkan SINDiRELA merupakan aplikasi lokal untuk menentukan titik koordinat tempat usaha yang sistemnya sudah digitalisasi,” ungkapnya.

Sofyan pun berharap, kehadiran dua aplikasi ini, nantinya dapat memberikan manfaat bagi pelaku IKM di Kota Kotamobagu. “Terutama tentang informasi-informasi seputar perindustrian,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.