Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan Bangga Kencana Tingkat Provonsi Sulut

0

KOTAMOBAGU- Pemkot Kotamobagu dianugerahi penghargaan atas pencapaian pencatatan dan pelaporan program pembangunan keluarga dan keluarga berencana (Bangga Kencana) tingkat Provinsi Sulawesi Utara(Sulut).

Piagam penghargaan diserahkan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut, Dino Tino Tandayu, pada rapat koordinasi teknis BKKBN Tingkat Provinsi Sulut di Hotel Sentra Manado, Rabu 1 Maret 2023 kemarin.

Menurut Kepala Dinas PP-KB Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar, penghargaan diperoleh atas pencatatan dan pelaporan Program Bangga Kencana yang dilakukan secara online melalui aplikasi sistem informasi keluaga atau NewSiGA BKKBN Pusat.

“Pada dasarnya program ini difokuskan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas,” kata Ahmad Yani, usai menerima piagam penghargaan.

Lanjutnya, aplikasi newSIGA sebagaimana diamanatkan UU nomor 52 tahun 2009 serta diperkuat PP nomor 87 tahun 2014, diarahkan untuk dapat menghasilkan data dan informasi keluarga yang berkualitas.

“Terima kasih ibu wali kota, pak wakil  dan pak sekda atas bimbingan dan arahannya serta kepada semua OPD yang telah membantu hingga  pencapaian ini dapat diraih,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.