Korban Kebakaran di Motoboi Besar dapat Bantuan dari Pemkot Kotamobagu: Terima Kasih Wali Kota Tatong Bara

0

KOTAMOBAGU- Roi Tunggali, Warga kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur mendapat bantuan dari Pemkot Kotamobagu setelah rumahnya hangus akibat kebakaran yang terjadi pada Sabtu 25 Febuari 2023.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Asisten III, Agung Adati, Asisten I, Nasli Paputungan dan Kepala BPBD Kotamobagu, Alfian Hassan.

Atas bantuan tersebut, Roi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kotamobagu.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada Ibu Wali Kota Tatong Bara atas bantuannya kepada keluarga kami, insha Allah senantiasa dimudahkan segala hajat dunia dan akhirat, syukur moanto,” ucap Rio Tunggali.

Kepala BPBD Kotamobagu, Alfian Hasan, mengatakan bahwa pihaknya langsung menyiapkan bantuan logistik untuk segera disalurkan kepada korban pasca menerima informasi soal musibah kebakaran tersebut.

“Dengan rasa empati yang sangat mendalam, atas petunjuk Ibu Wali Kota melalui Pak Assisten III Pemkot Kotamobagu, kepada OPD terkait yaitu BPBD dan Dinas Sosial untuk segera menyiapkan bantuan untuk meringankan beban dari anggota keluarga yang terdampak akibat musibah kebakaran di Kelurahan Motoboi Besar,” ujar Alfian.

Alfian juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan kapasitas listrik yang tersedia.

“Jangan melebihi pemakaian listrik yang tidak sesuai kapasitasnya, sebab bisa berakibat naik panas pada jaringan dan berimbas pada terjadinya kebakaran,” imbaunya.

Selain itu, lanjut Alfian, apabila meninggalkan rumah agar memastikan rumah dalam keadaan safety atau aman dari bahaya arus pendek listrik.

“Apabila meninggalkan rumah, diimbau agar mencabut cok atau stop kontak yang masih tersambung di aliran listrik, agar rumah dalam keadaan aman dari bahaya kebakaran,” terangnya.

kebakaran ini terjadi pada Sabtu, 25 Februari 2023 sekira pukul 10.00 WITA. Kebakaran ini menghanguskan rumah milik keluarga Rio Tunggali.

Diduga kebakaran akibat terjadinya korsleting listrik di rumah tersebut. Dari data yang diterima, kerugian material atas kebakaran ini mencapai 96 juta rupiah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.