Tatong Bara Hadiri Pencanangan Duta Sulut Aman Tangkal Hoax dan Extrimisme dan Politik Identitas

0

KOTAMOBAGU- Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menghadiri pencanangan Duta Sulut Aman Tangkal Hoax dan Extrimisme serta Politik Identitas yang digelar di Mercure Tateli Beach Resort Hotel, Manado, Kamis  23 Februari 2023.

Pada kesempatan ini, Tatong Bara menyambut baik kegiatan yang diinisiasi Polda Sulawesi Utara (Sulut) tersebut sebagai upaya menangkal informasi Hoax dan Extrimisme serta politik Identitas.

“Tentunya ini salah satu upaya untuk menangkal berita hoax, extrimisme                 dan politik identitas yang sangat kita khawatirkan dapat memecah belah bangsa, apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu maupun Pemilukada seperti sekarang ini,” kata Tatong.

Menurutnya, upaya untuk menangkal informasi hoax, ekstrimisme dan politik identitas khususnya di kalangan generasi muda harus menjadi perhatian bersama, mengingat komposisi jumlah pemuda saat ini cukup besar.

“Pemuda harus dibekali dengan pengetahuan yang mumpuni, sehingga mereka dapat menyaring berbagai konten maupun informasi yang diterima. Kegiatan ini Insyaallah dapat banyak memberikan kontribusi bagi generasi muda termasuk mahasiswa yang ada di Sulawesi Utara, termasuk di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Pemerintah Kota Kotamobagu sendiri lanjutnya, saat ini juga melakukan berbagai upaya untuk menangkal hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat, salah satunya dengan membentuk Forum Pembauran Kebangsaan.

“Pemerintah daerah juga membentuk Forum Pembauran Kebangsaan. FKUB juga aktif. Semua ini dilakukan untuk bagaimana menangkal hal-hal yang tidak kita inginkan, menjadikan daerah kita menjadi lebih baik, dan tentunya Sulut yang lebih aman dan maju,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan dihadiri langsung Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budiyanto beserta jajaran, para Bupati dan Wali Kota serta sejumlah Rektor Perguruan Tinggi se Provinsi Sulut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.