Bupati Sachrul Mamonto Berikan Bimtek Manajemen Pemerintahan Desa Bagi Pj Kades se Kabupaten Boltim

0

BOLTIM– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjadi pemateri dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang manajemen pemerintahan desa untuk Penjabat (Pj) Sangadi (Kepala Desa) se- Boltim, yang digelar di Hotel Best Western Jakarta , Senin (20/02/2023).

Dalam kesempatan itu, Sachrul memaparkan sejumlah poin seputar penyelenggaraan pemerintahan desa yang baik, agar manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si saat memberikan materi saol penyelenggaraan pemerintah desa, di Jakarta, Selasa 21 Febuari 2023. (foto/diskomifo)

“Yang harus dilakukan oleh kepala desa diantaranya perencanaan harus matang, pelaksanaan harus dilakukan dengan baik, harus mengetahui penatausahaan administrasi dan pertanggungjawaban tidak asal jadi. Jika ini dilakukan dengan baik, maka hasilnya akan baik juga, dan selanjutnya bisa memberikan contoh bagi kepala desa selanjutnya,” papar Sachrul.

Di sisi lain, top eksekutif Boltim ini juga menegaskan, bahwa kemampuan kepala desa harus tetap ditingkatkan dengan kegiatan peningkatan kompetensi.

“Jika pikiran tidak diasah termasuk dalam belajar, maka akan pikun lebih cepat. Pikiran kita harus terus di asa dengan mencari ilmu pengetahuan,” tuturnya.

Bupati didampingi Kadis PMD, pemateri dan Peserta Bimtek saat berpose bersama. Selasa 21 Febuari 2023.

Ia pun memberikan motivasi kepada seluruh kades agar dapat memanfaatkan pelaksanaan Bimtek tersebut dengan sebaik-baiknya, dalam rangka peningkatan kompetensi.

“Kita tidak selalu dibiayai negara untuk mendapatkan ilmu, jadi manfaatkan pembelajaran ini dari pemateri yang sangat berkompeten, untuk menambah pengetahuan lebih banyak,” pungkasnya.

Bupati didampingi Kadis PMD, pemateri dan Peserta Bimtek saat berpose bersama. Selasa 21 Febuari 2023.

Dementara itu, Kepala DPMD Boltim, Hendra Tangel mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari yakni 20 – 23 Februari 2023.

“Bimtek ini digelar untuk memberikan penguatan kepada Pj. Sangadi se- Boltim dalam ilmu pemerintahan desa,” ungkap Hendra. (ADV)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.