Tatong Bara Imbau Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anak

0

KOTAMOBAGU- Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menghimbau kepada seluruh orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak.

Hal ini dikatakan Wali Kota menyusul adanya kasus penculikan sekaligus pembunuhan bocah perempuan 5 tahun asal Bolaang Mongondow yang terjadi beberapa hari lalu.

“Anak-anak perlu diawasi terus dan himbauan kepada siapapun jangan pernah menyakiti anak-anak,” tegas wali kota.

Wali kota mengatakan, anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dan wajib dijaga serta diberikan pengetahuan yang baik.

“Mereka adalah penerus kita, jika terjadi kekerasan terhadap anak akan menyebabkan traumatik bagi anak itu sendiri,” terang Wali Kota.

Menurut Tatong, peristiwa pembunuhan anak tersebut membuat jiwa seluruh orang tua terguncang. Sehingga kedepan perlu adanya pengawasan yang lebih terhadap anak agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi.

“Oleh sebab itu mari kita tetap jaga Kamtibmas, tingkatkan kewaspadaan, dan di momentum Isra’ Mi’raj ini mari menjadi renungan bagi kita semua, untuk lebih mawas diri dan berbuat positif. Semoga kasus seperti ini tidak terulang lagi,” harapnya.

Senada disampaikan Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi agar terus meningkatkan kewaspadaan.

“Kepada Anak-anak, kita pahamkan mereka agar jangan terbujuk rayu dengan orang tak dikenal, dan tumbuhkan komunikasi yang baik antara anak dengan orang tua,” kata Kapolres.

Leave A Reply

Your email address will not be published.