KPU Sangihe, Resmi Melantik 469 Pantarlih

0

TAHUNA- KPU Kabupaten Sangihe melalui PPS secara serentak Panitia Pemungutan Suara (PPS) se – Kabupaten Sangihe resmi melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilu Tahun 2024.

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Sangihe Iklam Patonaung mengatakan, Ketua PPS secara serentak atas nama Ketua KPU Sangihe melantik sebanyak 469 Pantarlih sekaligus dengan pengambilan Sumpah dan Janji Pantarlih sesuai agama dan keyakinan masing-masing Pantarlih yang dituntun oleh Rohaniawan.

“Sebanyak 469 Pantarlih pada 167 desa/kelurahan dilantik oleh Ketua PPS atas nama Ketua KPU yang dilaksanakan secara serentak pukul 13.00 Wita di sekretariat PPS pada 167 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Sangihe,” jelas Patonaung.

Rangkaian kegiatan pelantikan juga diisi pembacaan serta penandatanganan Pakta Integritas Pantarlih Pemilu 2024 oleh seluruh Pantarlih.

Pasca pelantikan dilanjutkan dengan apel siaga Pantarlih diawali dengan pemberian rompi dan alat kelengkapan coklit secara simbolis dari Ketua PPS kepada salah satu Pantarlih yang dilaksanakan di Sekretariat PPK.

“Diakhir kegiatan, Pantarlih Pemilu 2024 mendapatkan bimbingan teknis terkait tata cara coklit oleh PPS sebagai pedoman Pantarlih dalam melaksanakan tugasnya,” tutur Patonaung.

Turut hadir dalam pelantikan Pantarlih Pengawas Desa dan Kelurahan, Kepala Desa dan Lurah, Babinkamtibmas, Babinsa se-Kabupaten Sangihe.

Leave A Reply

Your email address will not be published.