Pemkot Kotamobagu dan Bulog Gelar Operasi Pasar SPHP Khusus Beras

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerjasama dengan Perum Bulog cabang Bolaang Mongondow, menggelar operasi pasar Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) khusus komoditi beras.

Menurut Asisten II Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora, hal tersebut merupakan upaya pemerintah bersama Perum Bulog dalam menekan inflasi serta meredam kenaikan harga beras yang terjadi saat ini.

“Operasi pasar akan digelar mulai pukul 08.00 wita di Kompleks Pasar 23 Maret,” ujar Rafiqa, ditemui di ruang kerjanya, Rabu 8 Februari 2023.

Lebih lanjut kata Rafiqa, dalam operasi pasar nanti, komoditi beras kelas medium ini akan dijual berdasarkan harga eceran tertinggi atau HET.

“Saat ini harga beras di Kota Kotamobagu sudah menembus 13 ribu rupiah per kilogramnya. Nah untuk operasi pasar ini harganya otomatis dibawah,” bebernya.

Ditambahkannya juga, agar program tepat sasaran dan menyentuh langsung masyarakat, pembelian beras akan dibatasi untuk setiap orangnya.

“Menjaga agar tidak ada oknum tertentu yang memanfaatkan program ini dengan cara penimbunan, maka pembelian dibatasi 5 kilogram per orang. Namun demikian tidak dibatasi untuk kalangan. Siapa saja boleh datang membeli,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.