Gelar Silaturahmi dengan Wali Kota Gorontalo, Tatong Bara Sebut Kotamobagu dan Gorontalo Punya Karakter yang Sama

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan Wali Kota Gorontalo, Marthen Taha, Kamis 02 Februari 2023.

Rombongan yang terdiri dala seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Dalam kunjungan itu, Wali Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Wali Kota Gorontalo dan seluruh jajarannya, yang telah berkenan menerima kunjungan kerja jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu di Kota Gorontalo.

“Kami atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan syukur moanto’ atas sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan dari pak Wali dan Ketua Tim Penggerak PKK serta seluruh pejabat dilingkungan pemerintah Kota Gorontalo. Malam hari ini kami berada di tempat ini, dan benar – benar kami merasa terhormat atas sambutan yang diberikan pak Wali dan seluruh pejabat di Kota Gorontalo,” ujar Wali Kota.

Tatong Bara juga menyebut jika Kota Kotamobagu dan Kota Gorontalo memiliki karakter yang sama-sama mengandalkan sector jasa dan perdagangan.

Hal ini dikatakan Tatong Bara saat memboyong jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan Wali Kota Gorontalo, Marthen Taha, Kamis 02 Februari 2023.

“Kota Gorontalo sebagai Ibu Kota Provinsi Gorontalo diapit oleh kabupaten-kabupaten lainnya di wilayah provinsi Gorontalo. Kotamobagu pun posisinya sama, diapit oleh kabupaten Bolmong, Bolmong Timur, Bolmong Selatan dan Bolmong Utara serta dijadikan sebagai tempat transit bagi bagi para pengunjung yang berpergian ke daerah sekitarnya. Sebagai calon Ibu Kota Provinsi Bolmong Raya, pengembangan sektor jasa dan perdagagan menjadi fokus kami di Kotamobagu. Mudah-mudahan kesamaan karakter ini bisa ditindaklanjuti melalui kerjasama antar daerah,” ucap Wali Kota.

Sementara, Wali Kota Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan ungkapan rasa syukur atas kunjungan Wali Kota Kotamobagu bersama rombongan di Kota Gorontalo.

“Kami merasa sangat bersyukur dan merasa sangat terhormat mendapat kunjungan dari Ibu Wali bersama rombongan ke  tempat kami. tentunya kunjungan ini untuk mempererat tali persaudaraan dan ikatan kekeluargaan antar kedua daerah,” ujar Wali Kota Gorontalo.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan di rumah jabatan Wali Kota Gorontalo tersebut juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo, Hj. Jusmiati Taha Kiai Demak, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.