Wali Kota Pantau Kondisi dan Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir di Manado

0

KOTAMOBAGU– Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengunjungi sekaligus menyalurkan bantuan bagi para Korban banjir dan tanah longsor di Manado Sulut, Senin 30 Januari 2023.

Diketahui, lima titik tersebut diantaranya, Panti Asuhan dan Pesantren Assalaam Manado, Kelurahan Mahawu, Kelurahan Ternate Tanjung serta Kelurahan Karame.

Setiap kunjungan yang dilakukan, pemerintah dan masyarakat setempat menyambut Wali Kota dengan kebahagiaan, rasa syukur bahkan mendoakan rombongan.

Lurah Mahawu, Hastin Yusuf  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu atas bantuan yang disalurkan di Kelurahan Mahawu.

“Atas nama pemerintah daerah dalam hal ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, serta Pemerintah Kelurahan Mahawu mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wali Kota Kotamobagu yang telah berbagi rezeki dengan warga Mahawu,” ujar Hastin.

astin menambahkan, Alhamdulillah hari ini Ibu Wali datang langsung melihat kondisi kami di sini sekaligus memberikan bantuan. Terima kasih banyak Ibu Wali.

Tampak saat Wali Kota meninjau langsung kondisi pasca banjir di Kota Manado. (Foto: Diskominfo Kotamobagu)

Begitu juga di Kelurahan Ternate Tanjung Kecamatan Singkil, Wali Kota disambut pimpinan Masjid Darul Arqam beserta tokoh masyarakat.

Selanjutnya, lokasi terakhir yang dikunjungi adalah Kelurahan Karame dan disambut langsung oleh keluarga Ketua Pengadilan Kotamobagu yakni, Ma’i Takasenserang beserta tokoh masyarakat se tempat.

Setiap kunjungan Wali Kota mengatakan, sejak mendengar musibah yang terjadi di wilayah Manado pada Jumat lalu, Pemerintah Kota Kotamobagu langsung bergerak mengumpulkan bantuan untuk bisa segera disalurkan kepada para korban yang sangat membutuhkan.

“Hari ini kami datang ke sini untuk melihat langsung dan merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita di sini. Kami sangat prihatin dengan kondisi yang ada. Kami membawa sedikit bantuan yang Insyaallah bermanfaat,” ucap Wali Kota.

Tak lupa Wali Kota dua periode itu juga memberikan motivasi agar para korban dan keluarganya bisa tabah, ikhlas dan sabar menghadapi musibah ini.

“Insyaallah kedatangan saya kesini bersama jajaran Pemkot Kotamobagu bisa memberikan kekuatan kepada Bapak Ibu sekalian dalam menghadapi musibah yang terjadi. Saya yakin Bapak Ibu adalah orang-orang kuat yang selalu berserah diri kepada Allah SWT. Tetap semangat Bapak Ibu,” ucap Wali Kota.

Diketahui bantuan yang diserahkan meliputi makanan siap saji, beras, minyak goreng, gula, air mineral, mie instan, ikan kaleng, biskuit, susu bayi, popok bayi, selimut, terpal, pembalut wanita, minyak kayu putih, obat-obatan, peralatan mandi, peralatan tidur, pakaian bekas hingga peralatan sholat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.