Pemkab Boltim Prioritaskan Program Penanggulangan Bencana di Tahun 2023

0

BOLTIM- Penanggulangan Kemiskinan terus menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Untuk itu, Pemkab Boltim melalui Dinas Sosial (Dinsos) telah menganggarkan sejumlah program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Boltim.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinsos Boltim Imran Golonda saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 27 Januari 2023.

Menurut Imran,program meringankan beban masyarakat kurang mampu jadi tujuan Pemerintah Kabupaten Boltim.

Selanjutnya pihaknya, akan melakukan verifikasi bagi masyarakat yang kurang mampu dan dibentuk menjadi kelompok usaha.

“Program prioritas dari Dinas Sosial sendiri yang pertama yaitu bantuan untuk penanggulangan kemiskinan, bagi kelompok usaha bersama. Nantinya dilihat masyarakat yang betul-betul tidak mampu dan dibentuk menjadi kelompok usaha, serta akan dilakukan verifikasi,” kata Imran.

Tak hanya itu, program bagi penyandang disabilitas diutarakan Golonda. Kata dia, selain penanggulangan kemiskinan, program disabilitas juga akan dianggarkan di tahun ini.

“Kami juga akan memberikan bantuan disabilitas bagi para penyandang cacat, yang terdiri dari tuna netra, bisu tuli, bahkan cacat mental serta cacat tubuh yang tidak berdaya. Bantuan kali ini berupa makanan, ada juga bantuan peningkatan ekonomi. Sebab, ada cacat yang masih bisa berdaya sehingga, kalau diberdayakan tidak lagi jadi beban dari pada keluarga,”bebernya.

Dikatakan Golonda, bantuan yang akan diberikan bagi penyandang disabilitas yaitu alat bantu seperti kursi roda.

“Penyandang disabilitas akan diberikan alat bantu contohnya yang sudah tidak berdaya diberikan kursi roda, dan bantuan lainnya,” tutupnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.