Kades Se-Kotamobagu Dikumpul di Kantor DPRD Kotamobagu, Bahas Soal Pengelolaan Dana Desa

0

KOTAMOBAGU,DPRD– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah 9DPRD) Kota Kotamobagu melalui Komisi I menggelar pertemuan dengan seluruh Kepala Desa (Kades) yang ada di Kota Kotamobagu, di ruang Paripurna DPRD Kotamobagu, Rabu 25 Januari 2023.

Pertemuan tersebut diketahui untuk membahas pengelolaan Dana Desa (Dandes).

DPRD Kotamobagu saat memberikan arahan kepada seluruh Kepala Desa, Rabu 25 JAnuari 2023. (foto/al)

“Diharap kepada para sangadi yang baru dilantik ini, untuk berhati-hati dalam mengelola dana desa,” tandas Ketuan Komisi I Agus Suprijanta.

Ketuan Partai Hanura Kota Kotamobagu ini juga menyarankan kepada seluruh sangadi aga dalam penataan dan pengelolaan Dana Desa, Sangadi yang baru dilantik sebaiknya selalu berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Para sangadi dalam mengelola keuangan desa diawasi oleh semua pihak, terutama masyarakat, yang selanjutnya akan ada pelaporan dan pertanggungjawaban ke pihak Inspektorat, oleh sebab itu diharapkan dalam pengelolaan dana desa harus sesuai dengan regulasi dan aturan,”pungkasnya

Sementara itu, Sri Rahayu Monoarfa sangadi Desa Kobo Kecil mengatakan, bila pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antara pihak Legislatif dan Pemerintah bersama sangadi dan para camat.

“Pembahasan kami bersama DPRD Kotamobagu dan Pemerintah Kotamobagu, yakni terkait anggaran Dana Desa, sekaligus pengelolaannya,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.