HEBAT! Dinas PRKP Bikin Wajah Kotamobagu Terang Benderang

0

KOTAMOBAGU- Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) membuat wajah Kota Kotamobagu lebih terang benderang.

Hal itu dibuktikan dengan dipasangnya Penerangan Jalan Umum (PJU) secara merata, khususnya di sejumlah median jalan yang ada di Kota Kotamobagu.

Terkini, pada tahun anggaran 2022 lalu, Dinas Perkim melakukan peningkatan pemasangan PJU di median jalan KS Tubun di Kelurahan Matali, median jalan memasuki kompleks Pasar Serasi dan median jalan di jalan Ahmad Yani di kompleks pertokoan Abdi Karya.

Kepala Dinas Perkim Kotamobagu, Chelsia Paputungan mengungkapkan, bahwa pemasangan PJU di ketiga titik tersebut dilakukan pada tahun anggaran 2022 dan terus dikembangkan, serta ditingkatkan.

“Seperti di jalan KS Tubun, yang sebelumnya di pasang di Kelurahan Matali, rencananya pada tahun ini akan dilanjutkan hingga median jalan yang melintasi Kelurahan Sinindian. Sebenarnya akan dilanjutkan tahun lalu, cuman kita memiliki keterbatasan anggaran dan regulasi yang baru terkait pemasangan PJU ini,” tutur Chelsia.

Untuk di median jalan yang akan memasuki kompleks Pasar Serasi dan median jalan pertokoan di jalan Ahmad Yani juga telah disentuh dengan PJU, dan penataan median yang lebih estetik.

Pemasangan PJU dan penataan median jalan menuju kompleks Pasar Serasi.
Menurut Chelsia, selain menerangi jalur menuju kedua pusat perekonomian tersebut, juga menata dengan sentuhan-sentuhan yang sederhana yang bisa mempercantik kota.

“Jadi, ada pot bunga, dan kreasi unik di median jalan di dua titik tersebut. Ada hiasan-hiasan yang kita tempatkan, agar median jalan lebih indah terlihat,” tambah Chelsia.

Chelsia juga menjelaskan, proses pembangunan PJU ini dilakukan secara bertahap dan terus dikembangkan. Mulai dari ruas jalan di Kelurahan Biga, Genggulang, Mongkonai hingga Mongkonai Barat, dan Mongondow.

“Di tahun 2022, pelaksanaannya di jalan KS Tubun, median jaln menuju kompleks pasar, dan pusat pertokoan di jalan Ahmad Yani. Jika ditarik di tahun-tahun sebelumnya, awal dibangun median jalan dan diberi PJU itu di median jalan Kelurahan Biga, Genggulang, dan seterusnya, dan terakhir di tahun 2022 lalu di jalan KS Tubun dan kompleks pertokoan, serta pasar serasi,” jelas Chelsia.

Chelsia pun meneruskan pesan Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara yang mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk bersama-sama menjaga penataan PJU yang ada.

“Ibu Walikota mengajak kita semua untuk sama-sama menjaga apa yang telah kita tata. Mulai dari PJU-nya, hingga median jalan. Toh, kita sendiri juga yang akan merasakan terang, dan cantiknya kota yang kita cintai ini bersama,” pungkas Chelsia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.