BPBD Kotamobagu Imbawa Warga Waspada Cuaca Ekstrim

0

KOTAMOBAGU- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Kotamobagu, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan ditengah cuaca ekstrim yang belakangan melanda Sulawesi Utara dan Kotamobagu khususnya.

Kepala BPBD Kotamobagu Alfian Hassan mengatakan, sesuai rilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), saat ini intensitas hujan tinggi disertai angin kencang, hingga berpotensi menyebabkan banjir, tanah longsor serta pohon tumbang.

“Olehnya kami mengimbau bagi masyarakat Kotamobagu terutama yang bermukim di daerah aliran sungai, perbukitan dan kawasan yang banyak pepohonan agar lebih berhati-hati,” ujar Alfian, Selasa 10 Januari 2023.

Di sisi lain, ditengah meningkatnya curah hujan ini, ia pun mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah di selokan dan sungai karena bisa berpotensi terjadinya banjir luapan.

“Selain itu bagi orang tua agar selalu mengontrol anak-anaknya yang sering bermain di selokan, untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.