Pemkab Boltim Salurkan BLT Bagi Yatim Piatu di Kacamatan Moot dan Modayag

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi Yatim Piatu (Yapi).

Adapun bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) ini mulai disalurkan di Kecamatan Mooat dan Modayag Barat, Senin 9 Januari 2023.

Kepala Dinas Sosial Boltim Imran Golonda menyebutkan, penyaluran BLT khusus anak Yatim Piatu di Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan Mooat ini  akan dipusatkan di Kantor Pos Modayag.

“Hari ini bantuan kita salurkan kepada 33 anak yatim, piatu dan yatim piatu di Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan Mooat. Nama-nama penerima diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial,” ungkap Kepala Dinas Sosial Boltim, Imran Golonda, dilansir dari kilas24.co

Diterangkannya juga, bahwa penyaluran bantuan dari Kemensos tersebut, merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah dalam hal penanggulangan masalah sosial di tengah masyarakat.

“Untuk BLT ini, anak- anak yatim piatu masing-masing menerima uang tunai sejumlah 600 ribu rupiah. Cukup membawa identitas diri seperti KTP atau Kartu Keluarga,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.