Pemdes Pontodon Gandeng BPD Gelar Kerja Bakti

0

KOTAMOBAGU- Pemeritah Desa Pontodon Timur menggelar kerja bakti di desa setempat, Sabtu 7 Januari 2023.

Kerja bakti yang menyasar Kantor Desa dan Sekretariat BPD tersebut, dipimpin Kepala Desa Imelda Pasambuna didampingi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Abdul Marham Koikit dan perangkat dan anggota BPD serta masyarakat Desa Pontodon Timur.

Sangadi Imelda Pasambuna mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud aksi gotong royong pemerintah bersama stakeholder dan masyarakat dalam menjaga kebersihan.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah, BPD serta masyarakat Desa Pontodon Timur,” ujar Imelda.

Menurut Sangadi yang baru saja dilantik 28 Desember 2022 ini, pihaknya telah mengagendakan kegiatan kerja bakti ini  secara rutin setiap pekan.

“Kami sudah mengagendakan kerja bakti dilaksanakan setiap hari jumat. Baik di lingkungan masing-masing dan khususnya di seluruh kantor pemerintah yang ada di Pontodon Timur,” ungkapnya.

Lewat kesempatan ini, ia pun mengajak seluruh masyarakat Desa Pontodon Timur untuk turut serta bersama pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Selain indah dilihat, kita juga dapat terhindar dari resiko penyakit dan yang utama karena Desa Pontodon Timur merupakan salah satu pintu gerbang masuk Kota Kotamobagu,” tukasnya.

Senada, Ketua BPD Pontodon Timur, Abdul marham Koikit juga mengatakan bahwa kerja bakti yang dilaksanakan merupakan adalah upaya bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi pemerintah, sejumlah unsur serta warga masyarakat.

“Selain menjadi ajang silaturahmi, gotong royong dalam wujud kerja bakti ini, tentu akan menjadikan desa bersih dan dapat terhindar dari berbagai penyakit yang bisa mengancam kita, apalagi cuaca penghujan seperti saat ini,” imbuhnya.

Di sisi lain, Lam sapaan akrab Abdul Marham Koikit juga berharap, lewat kegiatan tersebut dapat mempererat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Desa Pontodon Timur.

“Mari sama-sama kita membangun desa  yang kita cintai ini menjadi desa yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.