Kades Terpilih di 15 Desa di Kotamobagu Harus Bersabar, Jadwal Pelantikan Tunggu Hasil Konsultasi

0

KOTAMOBAGU- 15 Kepala Desa (Kades) yang terpilih pada Pilkades serentak untuk 15 Desa di Kota Kotamobagu beberpa waktu lalu rupanya harus bersabar.

Sebab, jadwal pelantukan bagi calon Kades terpilih masih menunggu hasil konsultasi dengan pimpinan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Kotamobagu Teddy Makalalag, Selasa 20 Desember 2022.

Menurutnya, sesuai jadwal, tahapan pelantikan Kades  terpilih, hasil pemilihan Kades serentak beberapa waktu lalu, akan digelar pada 28 Desember 2022 mendatang.

Meski demikian lanjutnya, jadwal tersebut bisa saja berubah, karena ketika SK sangadi ditetapkan pada 8 Desember, maka pelaksanaan pelantikan digelar paling lambat 30 hari setelah penetapan.

“Itu artinya jadwal masih tentatif, sehingga bisa di perkiraan pelantikan bisa undur sampai pada bulan Januari 2023, paling lambat di bawah tanggal 10 Januari,” terangnya.

Terkait kepastian jadwal pelantikan lanjut Teddy, pihaknya masih terus melakukan koordinasi sekaligus konsultasi dengan pimpinan.

“Jadi untuk jadwal pelantikan Sangadi di Kotamobagu belum di pastikan karena masih menunggu hasil konsultasi dengan pimpinan dalam hal ini ibu wali kota,” ungkap Teddy.

Disislain, Rencana pelaksanaan pelantikan pun terus dimatangkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD ) Kotamobagu.

“Untuk persiapan sudah kita lakukan, sebagaimana jadwal tahapan pelantikan pada tanggal 28 desember ini,” kata Teddy. (al)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.