Wali Kota Tatong Bara Hadiri Kegiatan Peringatan Migrants Days Tahun 2022

0

KOTAMOBAGU- Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara menghadiri pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Pekerja Migran Internasional 2022 (Migrants Days 2022) yang dilaksanakan Badan Perlindumgan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) ,Sabtu-Minggu, 11- 12 Desember 2022 di Kompleks Universitas Dumoga Kota Kotamobagu Jalan Paloko Kinalang Kota Kotamobagu.

Pelaksanaan Migrants Days 2022 di Kota Kotamobagu diawali dengan pembukaan drag bike pada sabtu pagi, dilanjutkan dengan jalan sehat dan zumba pada minggu pagi, dan ditutup pada minggu malam.

Wali Kota pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BP2MI yang telah memilih Kotamobagu dalam perayaan peringatan Migrants Days 2022.

“Terima kasih kepada Kepala BP2MI yang telah memilih Kota Kotamobagu, kegiatan ini tentunya sangat kami respon baik. Hadirnya BP2MI di sini adalah bagaimana mensosialisasikan tentang pekerja migran Indonesia termasuk perlindungannya.Ini membangkitan keinginan dan meyakinkan pemuda-pemuda kita untuk andil dalam penerimaan devisa melalui pekerja migran,” kata Walikota disela-sela pembukaan kegiatan tersebut.

Kehadiran Kepala BP2MI Benny Rhamdani beserta seluruh jajaran di Kotamobagu, kata Wali Kota, menjadi sebuah energi untuk lebih bisa memberikan pemahaman bahwa Pekerja Migran Indonesia dilindungi negara dari ujang kaki sampai ujung rambut.

Senada juga disampaikan wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan pada penutupan pelaksanaan kegiatan tersebut, dimana Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BP2MI Benny Rhamdani karena telah menjadikan  Kota Kotamobagu sebagai salah satu tempat pelaksanaan Peringatan Hari Pekerja Migran Internasional 2022.

“Sebuah kebanggaan Kotamobagu dipilih sebagai salah satu titik perayaan, terima kasih Bapak Benny Ramdhani atas nama masyarakat Kotamobagu, kami memberikan apresiasi karena tidak lupa akan Bolaang Mongondow Raya, terlebih khusus Kota Kotamobagu,” kata Nayodo.

Sebelumnya Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan kegiatan ini sangat disuport oleh Pemerintah Daerah dan DPRD dan berharap kegiatan ini dapat menjadi kampanye efektif agar masyarakat memahami bekerja keluar negeri secara aman.

“Ini disuport oleh Pemerintah Daerah dan DPRD, ini menunjukan komitmen kita untuk memerangi human Trafficking atau perdagangan manuasia. Ini komitmen bersama untuk meyelamatkan anak-anak bangsa.

Mudah-mudahan ini menjadi kampanye yang efektif untuk bagaimana masyarakat bekerja keluar negeri secara aman, peluang terbuka dan pemerintah memberikan fasilitas bagi mereka,” ucap Benny.

Pelaksanaan Migrants Days 2022 di Kota Kotamobagu diawali dengan pembukaan drag bike pada sabtu pagi, dilanjutkan dengan jalan sehat dan zumba pada minggu pagi, dan ditutup pada minggu malam.

Kegiatan dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Pejabat dan ASN dilingkungan Pemerintah Kotamobagu serta masyarakat Kota Kotamobagu

Leave A Reply

Your email address will not be published.