620 KPM di Kecamatan Modayag dan Nuangan Kabupaten Boltim Terima BLT BBM dan Bansos Sembako

0

BOLTIM- Sebanyak 620 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Modayang dan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bansos  Sembako.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Boltim Imran Golonda, Rabu 30 November 2022 dimana penyalurannya akan berlangsung hari ini.

“’Hari ini Dinsos Boltim bersama PT POS Indonesia mulai menyalurkan BLT BBM, Bansos Sembako dan PKH di dua Kecamatan, yakni Modayag dan Nuangan sebanyak 620 KPM,” ungkap Imran.

Imran mengatakan, bahwa penyaluran BLT BBM, Bansos Sembako dan PHK untuk hari ini di pusatkan di Kantor Pos Modayag dan Kantor Pos Paret.

“Untuk hari ini, sebanyak 620 KPM di Kecamatan Modayag dan Kecamatan Nuangan akan menerima bantuan dari Kementerian Sosial, dimana nama-nama dari KPM tersebut diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ujar Imran.

Lanjut Imran, adapun penyaluran untuk dua bulan sekaligus, yakni periode November dan Desember.

“Masing-masing menerima 300 ribu rupiah untuk Bansos Sembako dan 600 ribu Rupiah untuk BLT BBM sedangkan untuk PKH itu bervariasi sesuai dengan jumlah anak sekolah,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.