Wali Kota Tatong Bara Buka Kegiatan Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi

0

KOTAMOBAGU- Wali Kota Kotamobagu Ir.Tatong Bara membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK), yang dilaksanakan di Sutanraja Hotel,  Selasa 29 November 2022.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Ahmad N. Damopolii ST, M.Eng, Kepalad Dinas PUPR Kotamobagu Claudy N Mokodongan serta peserta bimtek yang berasal dari para penyedia jasa konstruksi.

Lewat sambutanya Tatong  menyampaikan, pelaksanaan sistem manajemen keselamatan konstruksi merupakan sebuah tuntutan, sebagaimana terdapat pada Permen PUPR RI Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pedoman Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi.

“Untuk itu saya memberi apresiasi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Kotamobagu dan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI yang telah menggagas kegiatan ini,” ucap Tatong.

Dirinya berharap, setelah mengikuti kegiatan ini, seluruh peserta bimtek dapat meningkatkan keterampilan dan keahlian dalam melaksanakan aturan kesehatan dan keselamatan kerja dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi.

“Melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan juga akan meningkatkan kemampuan dan keahlian para peserta dalam melakukan pembinaan dan pengawasan,” harapnya.

Sementara Itu, Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Claudy  Mokodongan menambahkan jika kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi.

“Selain itu, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan peserta pelatihan dengan metode peberian materi, studi kasus dan simulasi,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.