4 Pejabat Pemkot Kotamobagu Resmi  Duduki Jabatan Baru, Ini Nama-namanya!

0

KOTAMOBAGU – Ada 4 Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu resmi dilantik menduduki jabatan baru.

4 Pejabat tersebut dilantik langsung oleh Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat 11 November 2022.

Empat posisi jabatan yang dilantik walikota adalah asisten I bidang pemerintahan, asisten III bidang keuangan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Plt Sekretaris DPRD Kota Kotamobagu.

Adapun Pejabat yang baru dilantik adalah jabatan definitif asisten III Pemkot Kotamobagu Agung Adati, yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPR Kotamobagu.

Kemudian, Asisten I Nasli Paputungan yang sebelumnya menjabat Kadis PMD, Teddy Makalalag dilantik sebagai Kadis PMD dan Plt Sekretaris DPRD Kotamobagu Firmansyah Mokodompit.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelantikan pejabat tersebut telah melalui proses yang panjang, serta berdasarkan peraturan yang ada.

“Prosesi pelantikan menempuh proses panjang, mereka diuji kompetensinya, menggunakan tim lelang jabatan yang independen dan merekalah terpilih sebagai pejabat yang memenuhi kompetensi, memenuhi syarat dan mampu melaksanakan tugas yang dibebankan,” kata Wali Kota.

“Kemarin asisten III kosong dan diisi oleh Agung Adati, Asisten III membidangi keuangan, penggantian ini dilaksanakan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, selanjutnya asisten I pak Teddy Makalalag yang berurusan sangat banyak dengan masyarakat diganti posisi oleh pak Nasli Paputungan, ini untuk memantapkan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan tempat yang kosong yang ditinggalkan pak Agung Sekretaris DPRD digantikan oleh bapak Firmansyah Mokodompit,” katanya.

Wali Kota pada kesempatan itu menuturkan jika pelantikan kepada empat pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Kotamobagu tersebut adalah pelantikan yang tidak biasanya terjadi

“Biasanya pelantikan dihadiri oleh ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu, tetapi hari ini disaksikan oleh perwakilan penerima bantuan yang merupakan wakil wakil masyarakat yang diurus, dibantu dan di gelontorkan anggaran oleh pemerintah. Yang hadir menyaksikan pelantikan pejabat pada hari ini, dan ini kejadian yang pertama selama saya melantik pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu,” pungkas Wali Kota.

Leave A Reply

Your email address will not be published.