Bahas Perayaan Imigran Day yang Akan Dipusatkan di Kotamobagu, Wawali Terima Kunjungan Kepala BP2MI Sulut

0

KOTAMOBAGU- Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, menerima kunjungan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Imigran Indonesia (BP2MI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Hendra Makalalag, Senin 07 November 2022.

Pertemuan tersebut, untuk  membahas pelaksanaan perayaan Imigran Day tahun 2022, yang akan dipusatkan di Kota Kotamobagu.

Kepala UPT BP2MI Manado Hendra Makalalag mengatakan, perayaan imigran day atau hari buruh Imigran internasional puncaknya akan dilaksanakan pada 18 Desember 2022 nanti.

“Rencananya imigran day akan dilaksanakan di lima titik secara nasional yakni di Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Sulut di Kotamobagu,” ucapnya.

Dilain sisi hendra menjelaskan, perayaan ini tentunya akan bermanfaat sangat baik bagi Kotamobagu. Karena, dengan adanya kegiatan tersebut bisa mempromosikan berbagai produk, termasuk produk-produk unggulan lokal kotamobagu,” jelas Hendra.

Mantan Sekretaris Dispora Kotamobagu itu menambahkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkot Kotamobagu karena sudah menyambut baik rencana kegiatan yang dipaparkan.

“Nanti puncak acaranya akan kita rangkaikan dengan Tiga kegiatan, yaitu senam zumba, drag race, kemudian festival kopi,” ujarnya.

Hendra juga menambahkan, dengan melaksanakan kegiatan tersebut, maka ini bisa menjadi ruang bagi pemkot Kotamobagu untuk mempromosikan produk lokal kotamobagu.

“Karena di festival kopi ini kita akan membuat tempat untuk promosi hasil produksi kotamobagu,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.