Distan Boltim Gelar Pelatihan Kapasitas Pengumpulan Data Tanaman Pangan dan Holtikultura

0

BOLTIM- Dinas Pertanian (Distan) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pertanian (Distan) menggelar pelatihan tentang kapasitas pengumpulan data tanaman pangan dan holtikultura di Kecamatan Modayag.

Menurut Kepala Distan Boltim, Mat Sunardi, kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman tugas tambahan kepada para penyuluh untuk melakukan pengambilan data-data langsung di lapangan.

Lanjut Mat, data yang diambil umumnya melalui sistem sampling atau lebih di kenal dengan metode ubinan pada komoditi sektor pangan.

“Berkaitan dengan kegiatan ini, maka kami menggandeng pemateri dan para tenaga yang memiliki kapasitas sesuai dengan tugasnya,” kata Mat, Rabu 2 November 2022.

Dikatakannya juga, mengingat kegiatan yang digelar sangat penting dan strategis, maka akan digelar secara berkesinambungan.

“Rencananya kedepan kegiatan ini tetap digelar, karena sangat dibutuhkan oleh para petugas dan para kelompok tani terlebih mereka sangat membantu pemerintah dalam pengambilan data sesuai standar BPS,” tandasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.