Tatong Bara Ikuti Zoom Meeting Rapat Pemantauan Pelaksanaan Pilkades Serentak bersama Kemendagri RI

0

KOTAMOBAGU- Wali Kota dan Forkopimda Hadiri Zoom Meeting Rapat Pemantauan Pelaksanaan Pilkades Serentak bersama Kemendagri RI

Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Bersama jajaran Forkopimda Kota Kotamobagu menghadiri Rapat Pemantauan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak, Bersama jajaran Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui zoom meeting, Rabu, (19/10/2022).

Dalam laporannya, Wali Kota menyampaikan secara umum kondisi Kotamobagu dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Sangadi) yang digelar secara serentak, Rabu, 19 Oktober 2022 di 15 desa.

“Dapat kami sampaikan bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa hari ini di 15 desa se-Kota Kotamobagu siap kami laksanakan. Pemilih yang tercatat dalam DPT berjumlah 26.011, 73 TPS, Panitia Tingkat Daerah 54 Personil, Panitia Tingkat Desa 105 personil, dan pembantu panitia berjumlah 420 personil. Insyaallah pelaksanaannya akan berjalan dengan aman, tertib dan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama,” ucap Wali Kota.

Dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa ini lanjut Wali Kota, pemerintah daerah bersama jajaran Forkopimda setiap saat selalu melakukan komunikasi dan koordinasi sejak dari tahap persiapan hingga tahapan pelaksanaan pada hari ini.

“Kami bersama jajaran Forkopimda berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah selama pelaksanaan Pilsang, semuanya memberikan dukungan yang kuat untuk menjamin agar pilsang ini berjalan dengan kondusif, aman, lancar dan sukses, serta menghasilkan pemimpin yang amanah dan bisa membawa kemajuan untuk desa-desa yang ada di daerah ini,” lanjut Wali Kota.

Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada Kementerian Dalam Negeri khususnya Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa yang telah menggelar zoom meeting untuk melaksanakan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kota Kotamobagu, baik bersama jajaran Forkopimda maupun pemantauan langsung di TPS 03 Desa Poyowa Kecil.

“Terima kasih dan apresiasi kami kepada Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri yang telah menggelar zoom meeting untuk memantau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa di Kota Kotamobagu. Insyaallah hasil pelaksanaan pemilihan kepala desa ini akan segera kami sampaikan laporannya ke Kemendagri,” ujar Wali Kota.

Setelah pelaksanaan zoom meeting di Aula Rudis, Wali Kota bersama jajaran Forkopimda turun langsung memantau proses pemungutan suara di TPS 03 Desa Poyowa Kecil, TPS 01 Desa Kobo Kecil dan TPS 02 Desa Pontodon.

Kegiatan zoom meeting yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota dan di TPS 03 Desa Poyowa Kecil ini, turut dihadiri Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK., Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos., Kejari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Junita Beatrix Ma’I, SH., MH., Asisten Administrasi Umum Sekda Kotamobagu Moch Agung Adati, ST., M.Si., Kepala Dinas PMD Kotamobagu Nasli Paputungan, SE., dan jajaran OPD Pemkot Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.