BKPP Kotamobagu Terapkan Pelayanan Berbasis Teknologi Lewat SIPASTI

0

KOTAMOBAGU- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu akan menerapkan pelayanan berbasis teknologi Sistem Pelayanan Administrasi Kepegawaian Berbasis Teknologi Informasi atau SIPASTI.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala BKPP Kotamobagu, Sarida Mokoginta saat ditemui Bolmongraya.co seusai memimpin apel pagi di kantor Wali Kota Kotamobagu, 14 Oktober 2022 pagi tadi.

Sarida menuturkan, saat ini pelayanan di BKPP sudah baik, namun penerapannya sebagian masih offline. Sehingga, kedepannya akan dilakukan secara online atau digital SIPASTI.

“SIPASTI ini akan membantu semua ASN di Kota Kotamobagu untuk mendapatkan pelayanan secara maksimal. Tentunya, akan lebih mudah untuk diakses dalam pengurusan berkas kepegawaian,” ujar Sarida.

Sarida menjelaskan, lewat SIPASTI pihaknya berharap akan menjadi strategi serta solusi pemecahan masalah pelayanan administrasi kepegawaian khususnya di BKPP.

“Pelayanan kami sudah baik, tentunya dengan adanya penghargaan yang diterima, mulai dari Provinsi hingga Nasional. Namun, tidak dipungkiri masih banyak yang perlu dibenahi, untuk itu harapannya lewat SIPASTI penertiban dokumen kepegawaian akan lebih baik lagi,” harap Sarida.

Sarida mencontohkan, pelayanan saat ini masih manual dengan menggunakan kertas, sehingga dampaknya kepada pegawai negeri sipil yang mengurus administrasi.

“Pegawainya masih mengantri di BKPP dan juga membutuhkan kertas dokumen yang banyak untuk pengurusan dokumen kepegawaian sehingga terjadinya penumpukan berkas,” kata Sarida.

Sarida menambahkan, ketika basis digital SIPASTI diterapkan, ASN tinggal menggunakan handphone. Sehingga mempermudah dalam mengurus semua dokumen kepegawaian.

“Jika penerapannya sudah digital atau online, maka ini juga akan mengatasi pungli,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.