DP3A Kotamobagu Gelar Sosialisasi Kebijakan PUG dan Perencanaan PPRG

0

KOTAMOBAGU- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu menggelar Sosialisasi Kebijakan Pangarusutamaan Gender (PUG) termasuk Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG), Rabu 12 Oktober 2022, di Kantor UPTD PPA Kota Kotamobagu.

Menurut Plt. Kepala DP3A Kota Kotamobagu, Meike Rachel Sompotan, SH., sosialisasi dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada peserta dalam hal pengarusutamaan gender dan perencanaan penganggaran responsif gender.

“Ini untuk menguatkan komitmen dan peran strategis jajaran organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkot Kotamobagu dalam percepatan PUG, termasuk menyusun rencana strategisnya,” ucap Mei, sapaan akrabnya.

Dari pelaksanaan sosialisasi ini, Ia berharap dapat lebih meningkatkan komitmen masing-masing OPD dalam pelaksanaan perannya untuk mempercepat pengarusutamaan gender di Kotamobagu.

“Termasuk peta dan hasil evaluasi peran strategis di masing-masing OPD dalam percepatan pelaksanaan pengarusutamaan gender melalui perencanaan penganggaran responsif gender,” harapnya.

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag, serta dihadiri jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.