Distan Boltim Gandeng KMPA Maleo Lakukan Penanaman Bibit Pohon di Danau Mooat

0

BOLTIM- Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Timur), bersama Kaum Muda Pecinta Alam (KMPA) Maleo dan Resort Kehutanan wilayah boltim melakukan kegiatan Penanaman bibit pohon di kawasan wisata Danau Mooat. Sabtu, 8 Oktober 2022 beberapa waktu lalu..

Kepala Distan Boltim, Mat Sunardi mengatakan, pihaknya selaku instansi teknis bidang pertanian terkait dengan lingkungan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang di gagas kelompok pecinta alam ini.

“Jadi pada prinsipnya kami selaku instansi teknis membidangi sektor pertanian terkait dengan lingkungan, kehutanan kami sangat mendukung dan mengapresiasi kawan-kawan pecinta alam yang sudah menggagas sehingga dapat terlaksananya pencanangan penanaman pohon di wilayah boltim yang di integrasikan dengan suksesnya acara Mooat Holticultur Fest 2022,” kata Sunardi.

Sunardi berharap kegiatan seperti itu tetap dilaksanakan, mengingat pentingnya pohon bagi keberlangsungan alam.

“Harapan saya ini akan tetap dilaksanakan terus sehingga nanti akan bertambahlah pecinta alam bahwa tanaman itu penting. bagi saya kayu itu adalah sumber air dan air itu sumber kehidupan,” tambahnya.

Sementara itu, ketua umum KMPA Maleo, Dhea C. Buhang, mengungkapkan terimakasih karena bisa terjalinnya kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Komonitas Pecinta Alam dalam menyukseskan kegiatan penanaman bibit pohon itu.

“Alhamdulillah, kegiatan kmpa maleo yang pertama kalinya bekerjasama dengan dinas pertanian dan resort kehutanan wilayah boltim berjalan dengan lancar dan sukses,” ucap Dhea.

Menurutnya kesuksesan kegiatan tersebut berkat dukungan serta arahan dari pemerintah daerah boltim khususnya Bupati.

Dhea juga berharap kedepannya semoga segala kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kelestarian alam akan selalu mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.