Dinsos Beri Pendamping Bagi 23 ABH di Kabupaten Boltim

0

BOLTIM- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memberikan pendampingan bagi Anak Berhadapan Hukum (ABH).

Saat ini ada 23 kasus Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) yang tengah didampingi Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Herdianto Radjak mengungkaokan bahwa ada 23 ABH di Boltim untuk tahun 2022 ini

“Tahun ini terjadi peningkatan dibanding tahun 2021 berjumlah 19 kasus dan tahun 2020 lalu berjumlah 18 kasus ,” ungkap Herdianto.

Dirinya menambahkan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim berharap agar sekiranya seluruh pihak dapat bersinergi dalam upaya mengurangi kasus ABH di Boltim.

“Terutama pihak Pemerintah Desa(Pemdes) dan pihak sekolah agar dapat melakukan sosialiasi di setiap hajatan tentang betapa pentingnya memberikan perhatikan pada anak-anak, terlebih di era digital seperti sekarang ini,” lanjutnya.

Herdianto juga mengatakan peran orang tua juga sangat penting dalam menangani hal seperti ini.

“Meskipun sibuk bekerj sebaiknya para orang tua dapat meluangkan waktu buat anak-anak dan selalu memberikan arahan kepada mereka untuk tidak menonton program-program yang mengandung unsur kekerasan karena melalui tayangan tersebut mereka mencoba mempraktekkannya di kehidupan sehari-hari,”pungkasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.