Bupati Sachrul Mamonto Terima Kunjungan Tim Visitasi dari Dinkes Sulut

0

BOLTIM- Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) menerima kedatangan tim visitasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada)di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ambang Pratama. Jumat 7 Oktober 2022.

Tim vistasi tersebut, terdiri dari Ketua Arsada Provinsi Sulut, Dr. dr. Abeng Elong M.Kes, Kepala Seksi Yankes Rujukan Dinkes Provinsi Dr. Harto, Kepala Seksi Yankes Primer dan Tradisional, Dr. Jefry dan Teguh Wijono bidang Yankes Rujukan Dinkes Sulut dalam rangka melakukan visitasi kelayakan RSUD Ambang Pratama Boltim.

Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Saifudin Gobel mengatakan, bahwa visitasi ini merupakan uji kelayakan untuk kenaikan kelas RSUD Pratama Boltim menuju ke Rumah Sakit tipe D.

“Kegiatan visitasi hanya satu hari, tim hanya datang menilai apakah RSUD Pratama sudah memenuhi syarat untuk naik tipe. Rumah Sakit ini awalnya RSUD tipe D Pratama, Alhamdulillah dari hasil visitasi tadi RSUD Pratama Ambang diumumkan berhak mendapatkan ijin operasionel tipe D dengan memperoleh nilai yang tinggi yakni 93 lebih,” katanya.

Ia mengungkapkan, jika sudah menjadi Rumah Sakit tipe D, maka RSUD Pratama Boltim sudah bisa bekerja sama dengan pihak BPJS Kesehatan.“Karena kalau sudah tipe D, berarti kita sudah bisa melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Saifudin pun berharap pelayanan di RSUD Pratama Boltim akan berjalan semakin baik, sebab persyaratan-persyaratan teknis sudah terpenuhi.

“Untuk pelayanan saat ini masih rawat jalan, insha allah rawat inap tinggal menunggu pembangunan limbah medis atau IPAL selesai. Saat ini IPAL masih sementara proses, jadi kalau IPAL sudah mulai jalan serta persyaratan lain sudah terpenuhi sebagian, maka untuk rawat inap sudah mulai jalan,”tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.