Pemkot Kotamobagu Gelar Upacara Peringatan HUT ke 58 Provinsi Sulut

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu gelar Upacara Peringatan HUT Provinsi ke 58 Sulawesi Utara (Sulut) di Lapangan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan. Jumat (22/09/2022)

Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara melalui Sekertaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta SH. Membacakan sambutan dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE.

“Upacara memperingati HUT Provinsi Sulut ke 58 dengan tema Bangkit Bersama Sejahtera Bersama, kita sudah berhasil berjuang dari pandemi, kini kita tinggal mempercepat upaya kita untuk pulih bangkit bersama menuju peningkatan kesejahteraan bersama,”katanya.

Lanjutnya, dalam memperingati HUT ini sangat tepat untuk dijadikan momentum refleksi akan apa yang sudah di perjuangkan oleh pendiri atau pendahulu untu Sulawesi Utara.

“Pernyataan telah membuktikan bahwa kebersamaan akan mendatangkan banyak berkat, dengan kebersamaan kita dapat mengakselerasi langkah dalam menggapai tujuan, dengan kebersamaan juga stabilitas keamanan dan harmonis bermasyarakat Sulut boleh kita pertontonkan,”ujarnya.

Sofyan mengatakan bahwa hal itu di buktikan dalam kemampuan kita untuk pulih dari pandemi Covid 2019 kemarin.

“Dimana kita secara cepat mampu beradaptasi, menyesuaikan diri, memetuhi setiap kebijakan maupun protokol kesehatan kemudian pada program-program yang dijalankan pemerintah Sulut,”katanya.

Sofyan mengatakan dengan semua hal itu kita mendapatkan capaian dan prestasi yang membanggakan ditahun 2022.

“IPM Sulut mencapai angka 73,30, Indeks kebahagiaan 74,96, dan dengan itu mendapatkan provinsi ke 5 tertinggi dari 10 provinsi paling bahagia yang ada di Indonesia serta perekonomian Sulut di triwulan ke 2 berhasil kita buat tumbuh menjadi 5,93 persen dan berada diatas rata-rata nasional yaitu 5,44 persen,” ujarnya.

Upacara memperingati HUT provinsi Sulut ke 58 di Kotamobagu kali ini juga turut dihadiri Forkopimda Kotamobagu dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.