Pemkab Usulkan 709 Formasi CPNS dan PPPK di Boltim

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengusulkan sebanyak 709 formasi untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini dikatakan kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Rezha Mamonto, Rabu 21 September 2022.

“Pihak kami mengusulkan untuk formasi Tenaga Kesehatan (Nakes), guru dan tenaga teknis dengan komposisi untuk nakes sebanyak 356, guru 287 dan sisanya tenaga teknis sebanyak 66 formasi jabatan,” ucap Rezha.

Dirinya juga mengatakan untuk jumlah formasi PPPK tersebut sudah sesuai dengan pemetaan sebagaimana kebutuhan pemerintah daerah.

“Normalnya untuk Pemda Boltim butuh 3 ribu lebih ASN, untuk kebutuhan PPPK jika dikurangi jumlah ASN sekarang ini, maka butuh 7 ratus lebih,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk rekrutmen PPPK nanti harus sesuai persyaratan  formasi jabatan yang dituju.

“Contohnya untuk formasi jabatan guru kompetensinya juga harus guru serta terdaftar dapodik dan untuk hal ini diprioritaskan bagi tenaga honorer memenuhi syarat yang saat ini tengah di data,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.