Pemkab Boltim Usulkan 709 Formasi P3K di Kementerian

0

BOLTIM- Perekurtan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 akan segera dibuka.

Total ada sebanyak 1.086.128 formasi jabatan yang dibuka. Dimana, dari jumlah tersebut sebagian besar untuk perekrutan PPPK, yakni sebesar 1.035.810 formasi.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manunia (BKPSDM),Boltim, Rezha Mamonto, jumlah formasi yang diusulkan tersebut lebih difokuskan untuk tenaga kesehatan (Nakes) dan guru disusul tenaga teknis.

“Total ada 709 yang akan di usulkan. Untuk nakes sebanyak 356, guru 287 dan sisanya tenaga teknis sebanyak 66 formasi jabatan,” kata Reza, Selasa (20/9).

Lanjutnya, jumlah formasi PPPK yang diusulkan pihaknya tersebut, sudah melalui pemetaan sesuai kebutuhan pemerintah daerah.

“Normalnya untuk Pemda Boltim butuh 3 ribu lebih ASN. Untuk kebutuhan PPPK jika dikurangi jumlah ASN sekarang ini, maka butuh 7 ratus lebih,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk rekrutmen PPPK nanti harus sesuai persyaratan formasi jabatan yang dituju.

“Contohnya untuk formasi jabatan guru kompetensinya juga harus guru serta terdaftar dapodik dan untuk hal ini diprioritaskan bagi tenaga honorer memenuhi syarat yang saat ini tengah didata,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.