Bupati Pastikan Pelebaran Ruas Jalan Menuju Nasional Terealisasi Tahun 2023

0

BOLTIM- Pelebaran ruas jalan menuju standar Nasional di Kabupaten Bolaang Mongondow timur (Boltim) akan terealisasi pada tahun 2023 mendatang.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat bersua dengan awak media, beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, rencana pelebaran ruas jalan menuju standar Nasional itu telah diusulkan lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Mudah-mudahan tahun depan sudah mulai dibangun, karena usulan kita sudah disetujui,” ujarnya.

Pun demikian lanjut Bupati, untuk tahap awal ini, pelebaran baru akan dilaksanakan di ruas jalan Modayag terlebih dahulu.

“Untuk tahap awal ini yang akan dibangun terlebih dahulu mulai ruas jalan Desa moyongkota sampai pada ruasjalan di Desa Purworejo, dan itu pun bukan jalur dua, karena konsepnya pembangunan jalan menuju standar nasional dengan ukursn keseluruhan 11 meter,” tuturnya.

“Sekarang ruas jalan Modayag lebarnya hanya 4 meter. Nah ketika dibangun jalan menuju standar nasional lebar badan jalan menjadi 7 meter, ditambah bahu jalan kiri dan kanan jalan lebarnya 2 meter, sehingga total keseluruhan menjadi 11 meter. itu namanya pelebaran jalan menuju standar namun bukan dua jalur,” sambungnya.

Ia menambahkan, terkait rencana itu sudah disepakati Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Sulut dan sudah dibawah ke pemerintah pusat.

Sebelumnya, pada Mei 2022 Bupati Sam Sachrul Mamonto, melakukan kunjungan kerja ke BPJN Sulut, guna mematangkan rencana pelebaran jalan di Kabupaten Boltim.

Alhasil pada bulan berikutnya, lobi bupati tersebut ditindaklanjuti BPJN dengan turun langsung melakukan pengukuran untuk pelebaran jalan sepanjang kurang lebih 10 Kilo Meter yang melintas dari Moyongkota hingga depan RSD Pratama Boltim di Desa Sumberejo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.