DPMD Kotamobagu Terus Laksanakan Persiapan Pilsang

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) hingga saat ini terus melaksanakan persiapan menjelang pemilihan Sangadi (Pilsang) se Kotamobagu, termasuk nama-nama bakal calon Sangadi yang saat ini sudah masuk dalam tahapan tersebut.

Diketahui, pemilihan Sangadi serentak se-Kotamobagu, yang nantinya akan diselenggarakan tepatnya pada tanggal 19 Oktober tahun 2022.

Hal ini di ungkapkan, kepala DPMD Kotamobagu Nasli Paputungan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan, Kelembagaan, dan Aparatur Desa Wiwi Sabunge.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan pemilihan sangadi akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober nanti, dan saat ini sudah 68 bakal calon se-Kotamobagu yang sudah melakukan pendaftaran di masing-masing yang akan melaksanakan Pilsang.

“Dan terinformasi juga, bahwa pendaftaran bakal calon pemilihan sangadi sudah ditutup sejak tanggal 24 Agustus,” ujarnya, Senin (29/8/2022).

Wiwie mengatakan, dalam daftar calon Pilsang yang sudah masuk ada kurang lebih, 5 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kotamobagu yang telah keluar rekom berdasarkan hasil kajian.

“Untuk selanjutnya, kita tunggu saja perkembangan terkait Pilsang di Kotamobagu. Dan berharap tahapan-tahapan yang di laksanakan hingga saat ini sampai pemilihan serta pelantikan nanti dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.