Boltim

Pemkot Kotamobagu Gelar malam Resepsi Kenegaraan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar Malam Resepsi Kenegaraan menutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (17/8/2022) malam.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan malam resepsi merupakan ungkapan rasa syukur atas peringatan HUT ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, dan suksesnya seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Kotamobagu.

“Malam hari ini kebahagiaan kita semua, karena hari ini kita memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, kita masih menikmati kemerdekaan hingga saat ini, perjuangan para pendahulu, para pahlawan yang telah berjuang memberikan kita negara yang aman damai seperti ini. Tentu malam hari ini kita juga turut serta bahagia karena telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan peringatan hut ke-77 kemerdekaan republik Indonesia di Kota Kotamobagu,” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu yang telah sukses melaksanakan tugas beratnya dalam pengibaran bendera merah putih sejak pagi hari dan penurunan pada sore harinya, terutama peran serta dukungan para orang tua.

“Kita bersyukur pelaksanaan kegiatan berjalan dengan sangat baik, saya harus apresiasi kepada adik-adik sekalian telah berhasil melaksanakan tugas berat dengan sukses tadi pagi maupun sore hari ini. Yang hebat juga para orang tua yang telah memberikan izin, merestui, mengawal, serta mendoakan anak-anak sukses, saya yakin para orang tua hari ini bangga kepada anak-anaknya telah sukses melaksanakan tugas. Saya yakin setiap tahun lahir peserta Paskibraka menjadi generasi unggul,” ucap Wali Kota.

Pelaksanaan rangkaian peringatan yang berjalan sukses ini, lanjut Wali Kota harus bisa dimaknai sebagai refleksi bagi kita semua dalam menghargai nilai-nilai perjuangan para pendahulu kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini.

“Alhamdulillah kita harus bersyukur pelaksanaan peringatan berjalan sukses dan Insyaallah mampu kita resapi sebagai sebuah refleksi kita untuk menghargai nilai-nilai juang pendahulu-pendahulu kita, pahlawan-pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga mereka, harta mereka, pikiran mereka untuk kemerdekaan bangsa ini, maka Insyaallah kita dapat memaknai ini sebagai sebuah perjuangan untuk mengisi kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga seluruh rangkaian kegiatan peringatan di Kota Kotamobagu bisa dilaksanakan dengan baik dan sukses.

“Terima kasih kepada Pak Kapolres, Pak Dandim serta unsur Forkopimda yang telah mengawal hingga seluruh kegiatan rangkaian berjalan sukses. Terima kasih juga kepada seluruh panitia pelaksana HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Kotamobagu, mulai dari Sekretaris Daerah hingga Lurah Sangadi yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan dengan baik, kepada para pelatih, pembina Paskibraka, dan juga termasuk para orang tua Paskibraka,” ucapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.