3 Kepala Sekolah di Kabupaten Boltim Dicopot dari Jabatan Akibat Video Viral

0

BOLTIM- Video viral “goyang bento” yang diperagakan oleh peserta lomba drum band beberapa waktu yang lalu berbuntut panjang. Akibatnya, 3 Kepala Sekolah (Kepsek) yang bertugas di wilayah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dicopot dari jabatannya.

Pada hari ini, Kamis (18/8) bupati Kabupaten Boltim, Sam Sachrul Mamonto melantik 2 Kepala Sekolah (Kepsek) yang bertugas di wilayah Boltim, Kamis (18/8) di ruang kerjanya.

Pelantikan ini merupakan langkah tegas dari pemerintah kabupaten (Pemkab) terkait video viral salah satu peserta Drum band yang melakukan “goyang bento” pada saat melakukan parade beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu bupati menyampaikan, pelantikan tersebut menjadi sebuah pembelajaran bagi seluruh guru pendidik yang ada di Kabupaten Boltim.

“Saya berharap guru-guru yang di Boltim lebih mengutamakan lagi etika dan moral ketika melaksanakan proses mengajar, karena disaat pemerintah tengah gencar-gencarnya menggali potensi-potensi budaya dan sejarah Boltim justru kejadian ini yang malah merusak citra budaya daerah dan yang saya lakukan ini adalah sebuah langkah cepat yang diambil dari Pemerintah Kabupaten Boltim,” ucap bupati.

Menurutnya, kejadian tersebut merupakan hal yang kecil tapi butuh waktu untuk memulihkannya.

“Untuk memulihkan masalah ini butuh waktu yang panjang karena kami harus memohon kepada penguasa IT untuk melakukan takedown menghilangkan video itu dan itu butuh proses, saya tidak menyalahkan siswanya yang saya salahkan adalah pembina di sekolah tersebut karena dia harus bertanggung jawab, sesuatu yang terjadi pada anak didiknya gurunya yang harus bertanggung jawab, kalu gurunya tidak bertanggung jawab maka kepala dinasnya, kalau kepala dinasnya tidak maka Sekda selaku Panglima ASN yang harus bertanggung jawab,”katanya.

“Jangan terulang kembali kejadian seperti ini karena ini dapat merusak generasi selanjutnya, saya hanya ingin menyelamatkan moral anak-anak Bolaang Mongondow Timur,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.