Upacara Peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Boltim Berlangsung Khidmat

0

BOLTIM — Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 di Kabupaten Boltim berlangsung Khidmat.

Bupati (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menjadi Inspektur Upacara yang dipusatkan di Lapangan Gogaluman Tutuyan, Rabu, 17 Agustus 2022.

Upacara diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar. Dilanjutkan penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh Bupati Boltim.

Pengibaran bendera Merah Putih oleh tim Paskibraka pun berjalan dengan baik dan lancar.

Adapun formasi pengibaran bendera merah putih terbagi dalam tiga kelompok, terdiri dari kelompok 17, 8 dan 45 dengan pasukan gabungan Paskibraka, TNI dan Polri. Tugas mulia pun berjalan sukses tanpa ada hambatan.

Kegiatan upacara tersebut ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Boltim, Aswin Kiay Demak.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penampilan gitar keroncong dan nyanyian oleh Budayawan dan Seniman Bolaang Mongondow, Uleg Ponubu.

Selanjutnya bupati yang didampingi wakil bupati, Ketua DPRD dan Kapolres menyerahkan penghargaan kepada ASN naik pangkat, ASN berakhlak mulai ASN terbaik dan penghargaan kepada Atlet terbaik.

Bupati juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba gerak jalan tingkat desa, gerak jalan tingkat SD-SMP-SMA dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba drum band tingkat SD dan SMP.

Rangkaian acara diakhiri dengan atraksi dan tarian dana-dana oleh anggota paskibraka serta penampilan drum band dari siswa SMP dan SD Tutuyan.

Hadir dalam upacara, Wakil Bupati Oskar Manoppo, pimpinan dan Anggota DPRD Boltim, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Seska Ervina Budiman, Sekretaris Daerah Sonny Warokka, para Asisten, pimpinan SKPD, Komisioner KPU Boltim, Komisioner Bawaslu Boltim serta KNPI Boltim. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.