Bupati Sachrul Mamonto Kukuhkan 27 Anggota Paskibraka Kabupaten Boltim

0

BOLTIM- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto mengukuhkan 27 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Boltim Tahun 2022. Bertempat di lantai III kantor bupati, Senin (15/8).

Seperti diketahui, 27 anggota Paskibraka yang dikukuhkan itu merupakan perwakilan dari sejumlah sekolah Tingkat Menengah Atas yang diseleksi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Sebelum dikukuhkan, mereka yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia ke-77 itu telah mengikuti serangkaian latihan dan menjalani masa karantina.

“Menjadi anggota Paskibraka adalah sebuah kebanggaan. Ada banyak anak-anak yang ingin menjadi Paskibraka tapi hanya kalian yang terpilih melalui seleksi,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Anggota Paskibaraka memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup besar. Namun bupati meyakini, 27 anggota Paskibraka itu bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Tadi kalian sudah mencium Bendera Merah Putih, dan itu adalah janji kalian kepada bangsa dan negara. Ini adalah tugas dan tanggungjawab yang berat namun saya yakin kalian akan sukses melaksanakannya,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.